Karya KBM1: Muslim Anti Korupsi

Posted on

Penulis: @Della_Refina

Predikat: Juara Hiburan Ke-19

 

Inilah tema yang akan dibahas kali ini, “Muslim Anti Korupsi”.

Di Indonesia ini kata ‘korupsi’ dan ‘koruptor’ itu sudah sangat familiar.
Apalagi dikalangan pejabat dan orang-orang besar. Kayaknya bagi mereka kalo ga melakukan korupsi itu jadi ngerasa ada yang kurang.

Yah padahal Indonesia itu negara dengan mayoritas penduduknya orang islam, apa iya para koruptor di negara ini juga mayoritas muslim? Ga peduli orang islam atau bukan tetep aja dalam ajaran agama manapun pasti yang namanya korupsi itu DILARANG !!

Orang yang ngelakuin korupsi itu mana sempet sih inget sama agama?

Saya ga yakin kalo mereka pernah belajar tentang agama.

Kayaknya yang namanya Jabatan itu bisa mengalahkan rasa takut kita sama hukum ya. Jangankan sama hukum, sama agama aja ga takut apalagi sama hukum !!

Kalo masalahnya sama hukum sih iya emang bisa di sogok, tapi kalo udah sampai diakhirat? Mana ada sogok menyogok :p kira-kira mereka kepikiran sampe situ ga ya? Ah sepertinya sih engga..

 

وَالسَّارِقُ وَالسَّارِقَةُ فَاقْطَعُوا أَيْدِيَهُمَا جَزَآءً بِمَا كَسَبَا نَكَالاً مِّنَ اللهِ وَاللهُ عَزِيزٌ حَكِيْمٌ

“LAKI-LAKI YANG  MENCURI DAN PEREMPUAN YANG MENCURI MAKA POTONGLAH TANGAN KEDUANYA SEBAGAI PEMBALASAN BAGI APA YANG MEREKA LAKUKAN DAN SEBAGAI SIKSAAN DARI ALLAH DAN ALLAH MAHA PERKASA LAGI BIJAKSANA “(al-maa’idah 5:38)

Di Indonesia ini, diperkirakan kuranglebih ada 80.000 rekening bank yang mencurigakan (dicurigai korupsi, dan dimiliki oleh orang-orang besar). Keren kan!? Yang sudah atau sedang diproses ada sekitar 300 rekening. Berarti masih ada 79.700 rekening yang belum di proses dan masih berkeliaran bebas.

 

Para penindak hukum juga ada beberapa yang menerima hasil sogokan sehingga para koruptor di bebaskan. Hadehh malu kali kalo disogok terus diterima. Kalo kayak gini terus kapan koruptor bakal ilang dari muka bumi coba?

حَدِيثُ سَعِيدِ بْنِ زَيْدِ بْنِ عَمْرِو بْنِ نُفَيْلٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ : أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ

مَنِ اقْتَطَعَ شِبْرًا مِنَ الْأَرْضِ ظُلْمًا طَوَّقَهُ اللَّهُ إِيَّاهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مِنْ سَبْعِ أَرَضِينَ

Diriwayatkan dari Said bin Zaid bin Amr bin Nufail radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: Sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda: Barangsiapa mengambil sejengkal tanah secara dhalim, maka Allah akan mengalungkan di lehernya pada Hari Kiamat nanti dengan setebal tujuh lapis bumi. (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Jangankan uang rakyat yang bermiliyar-milyar, sejengkal tanah aja hukumannya seberat itu. Masih mau jadi koruptor?

عَنْ أَبِى مَالِكٍ الأَشْجَعِىِّ عَنِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ « أَعْظَمُ الْغُلُولِ عِنْدَ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ ذِرَاعٌ

مِنَ الأَرْضِ تَجِدُونَ الرِّجْلَيْنِ جَارَيْنِ فِى الأَرْضِ أَوْ فِى الدَّارِ فَيَقْتَطِعُ أَحَدُهُمَا مِنْ حَظِّ صَاحِبِهِ ذِرَاعاً فَإِذَ

اقْتَطَعَهُ طُوِّقَهُ مِنْ سَبْعِ أَرَضِينَ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ ».

Dari Abi Malik Al-Asyja’i dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda: “Ghulul (pengkhianatan/ korupsi) yang paling besar di sisi Allah adalah korupsi sehasta tanah, kalian temukan dua lelaki bertetangga dalam hal tanah atau rumah, lalu salah seorang dari keduanya mengambil sehasta tanah dari bagian pemiliknya. Jika ia mengambilnya maka akan dikalungkan kepadanya dari tujuh lapis bumi pada hari Qiyamat. (HR Ahmad, dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Shahihut Targhiib wt Tarhiib II/ 380 nomor 1869)

 

Hayo hayooo para koruptor dimuka bumi … siap siap aja deh buat kehilangan tangannya nanti diakhirat syalalalaa~

kalian mungkin siap kalo diminta pertanggungjawaban didepan hukum. Mungkin kalian berpikir ‘toh tinggal sogok hakim, selesai’. Dan mungkin kalian udah memikirkan siapa yang akan di suap kalau akhirnya tindakan korupsi kalian terbongkar.

Tapi kalo diminta pertanggungjawaban didepan Allah? Udah siap? Udah dipikirin siapa yang mau disogok?

Udah ga usah dipikirin itu mah 😀 toh tangan kalan juga bakalan tetep dipotong, kalian juga ujung-ujungnya bakalan tetep masuk neraka 😀

Ciyeee yang tangannya mau dipotong… mudah-mudahan cepat terlaksana yaaaaa J

 

 

 

أَوْ يُصَلَّبُوا أَوْتُقَطَّعَ أَيْدِيهِمْ وَأَرْجُلُهُم مِّنْ خِلاَفٍ أَوْ يُنفَوْا مِنَ اْلأَرْضِ ذَالِكَ

 

لَهُمْ خِزْيٌ فِي الدُّنْيَا وَلَهُمْ فِي اْلأَخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيْمٌ

 

artinya:” “ Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan RosulNya dan membuat kerusakan di muka bumi , bagi pembunuh hendaknya dibunuh, bagi perampok yang membunuh korbannya hendaknya disalibkan , bagi perampok yang hanya merampas harta korbannya maka hukum mannya dipotong tangan dan kakinya secara bersilangan sebatas pergelangannya “.

 

Haduh, ternyata dalil tentang korupsi banyak ya… 😀 hayoo para koruptor pernah baca al-Quran dan hadis?

 

Ayo kita perbaiki !!

Buat remaja sekarang baik yang Islam, Kristen, Hindu, Budha, SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan sebangsanya Ayo!!

Kita kan generasi, kita itu gambaran negara kita, semua cita-cita dan harapan bangsa itu di pundak kita semua. So, jangan buat kecewa orang-orang sebelum kita, terutama pahlawan. Mereka udah susah payah memerdekakan Indonesia, eh kitanya malah jadi penjahat di negara kita sendiri.

Buat temen-temen semua, ayo dong !! kita buat Indonesia beda dari sebelumnya, kelak kalo beberapa dari kita jadi pejabat negara, berjanjilah untuk bersih dari korupsi !!

Dan kalo salah satu dari kita jadi Pemimpin negara. Berusahalah untuk menghilangkan korupsi dari negara ini dan menghilangkan segala bentuk penyalahgunaan jabatan untuk bawahan kalian J

Jadikan Indonesia di sorot dunia internasional “satu satunya negara yang bersih dari korupsi”

Enakkan kalo didengar kayak gitu?

so, buat semua remaja Indonesia AYO KITA PERBAIKI NEGERI INI !!

 

buwaahhhh capek ini capek  J gapapalah demi negeri tercinta ini XD

sekian dari saya, maaf kalo banyak typo dan kata yang tidak jelas dan lainnya J

Wassalamualikum.wr.wb

Please like & share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *