[Karya KBM3] Untuk Wanita

Posted on Updated on

Dunia modis adalah dunia yang tak akan ada habisnya seiring dengan perkembangan zaman. Dunia yang selalu diikuti setiap orang utamanya perempuan. Modis untuk saat ini adalah hijab untuk perempuan. Bukan masalah hijab yang dipermasalahkan, akan tetapi perempuan zaman sekarang banyak memakai jilbab tetapi tidak diikuti attribut pendukung hijab. Pola bergaya dengan memakai baju ketat sehingga bisa memperlihatkan lengkuk tubuhnya tetapi tetap memakai jilbab, tren itulah yang sekarang digemari banyak gadis dimanapun itu. Inilah yang menyebabkan laki-laki melirik kemolekan tubuh wanita, jangan menyalahkan kaum adam jika mereka melihat dengan penuh nafsu saat seorang wanita.

Istilah jilbobs (Jilbobs adalah sebuah istilah yang di tunjukan untuk para wanita yang berjilbab namun berpakaian ketat hingga memperlihatkan lekuk bagian tubuh khususnya bagian “maaf” buah dada) pun bermunculan, apakah mereka tidak malu jika dikatai jilbobs ?, apakah mereka tidak malu jika dipandang seorang lelaki dengan pandangan penuh nafsu ?, apakah mereka tidak malu kepada orang yang lebih tua dari mereka karena pakaian yang memperlihatkan kemolekan tubuhnya, dan yang terakhir apakah mereka tidak malu kepada orang tua mereka yang telah memberikan uang untuk membeli pakaian yang malah uang tersebut digunakan untuk membeli pakaian yang memperlihatkan kemolekan tubuhnya. Bolehlah seorang perempuan mempercantik dirinya, tetapi tetap jagalah kerahasiaan apa yang ada dalam busana anda.

Hanya beberapa solusi yang dapat saya kemukakan. Solusi yang pertama adalah menata pola berfikir para gadis semenjak remaja, bahwasanya mereka harus tetap menjaga tubuhnya dengan cara menutup aurat dan menata cara berpakaian mereka. Peran orang tua dirumah dan guru yang ada di sekolah sangatlah berpengaruh untuk mendidik karakter mereka. Solusi yang kedua jika mereka sudah terlanjur seperti masalah diatas, maka kaum adamlah yang mengingatkan, bukan malah melihat tetapi yang harus dilakukan adalah mengingatkan. Untuk kaum adam, bayangkan jika wanita dengan masalah diatas adalah keluarga anda. Apakah anda tidak khawatir jika terjadi sesuatu dengan keluarga anda ?.

Sekian pendapat dan solusi dari saya, tidak banyak yang dapat saya kemukakan, saya tidak dapat memberikan hadist yang mendukung karena saya memang orang yang pengetahuan agama termasuk golongan dangkal. Tetapi saya mengerti norma yang ada dimasyarakat, dan setidaknya saya mengerti bagaimana cara menjadi muslim/muslimah yang baik yang selalu mengingatkan sesama saudara dan tetap meneruskan perjuangan pahlawan Indonesia pada masa lalu. Karena saya yakin bahwa kerusakan moral seperti inilah yang menyebabkan perjuangan para pahlawan kita sia-sia. Jika saja pendapat saya menyinggung perasaan pembaca saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sekian dan terima kasih.

 

Please like & share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *